Enam Santri Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Berhasil Merebut Juara di MTQ Tingkat Jawa Barat.

Sebanyak enam santri dari Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sukamantri Tanjungkerta Sumedang Jawa Barat, berhasil menjadi juara pada Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

 

Keenam santri tersebut yaitu, yang pertama Mughni Labib Ahmad juara 2 MHQ golongan 10 Juz, kedua Najmatul Lail juara 3 MHQ golongan 30 Juz, ketiga Salwa Salsabila juara 1 MHQ golongan 20 Juz, ke empat Alvi Iswatin Hasanah Kamal juara harapan 2 MHQ golongan 10 Juz, kelima Siti Maemunah juara harapan 2 MHQ golongan 20 Juz, dan yang keenam Muhammad Abdul Aziz juara harapan 1 MHQ golongan 10 Juz.

 

Pimpinan Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, KH Sa’dulloh mengatakan bahwa di MTQ Tingkat Jawa Barat Tahun 2022 ini, ada delapan santri dan alumni Pesantren Al-Hikamussalafiyyah yang menjadi peserta. Kedelapan santri tersebut mengikuti cabang Musyabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ)

 

Mereka mewakili tiga kabupaten/kota. Enam orang mewakili Kabupatén Sumedang, satu orang mewakili Kabupaten Bandung, dan satu orang lagi mewakili Kota Bandung. Alhamdulillah dari delapan santri tersebut, sebanyak enam orang masuk menjadi juara, lanjut KH Sa’dulloh.

 

Pesantren Al-Hikamussalafiyyah sangat mengapresiasi santri-santri yang berprestasi, kata KH Sa’dulloh. Tidak hanya mengapresiasi santri yang juara di MTQ saja. Dalam olimpiade atau kejuaraan yang lain pun selalu didukungnya. Malahan setiap santri yang rangking pertama di tiap-tiap kelas, selalu mendapatkan apresiasi. Apresiasinya bisa berupa uang pembinaan, beasiswa, atau dalam bentuk lainnya.

 

Selanjutnya KH mengajak supaya para santri dan kita semua untuk selalu melakukan kegiatan amal sholeh dengan dibarengi keimanan kepada Allah SWT.

 

Siapa orang yang melaksanakan amal shalih dengan dibarengi keimanan, Allah SWT akan memberikan penghidupan yang baik kepadanya, akan dijamin kehidupannya oleh Allah SWT. (Ayi Abdul Kohar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.