KH. Sa’dulloh : Titip Masjid dan NU!

“Salah satu bakti kita sebagai santri kepada orangtua dan guru-guru setelahnya keluar dari pesantren, yaitu meneruskan tongkat estafet perjuangan orangtua dan guru-guru kita dengan senantiasa memakmurkan masjid dan aktif di Nahdlatul Ulama, oleh karena itu saya titip Masjid dan NU”. Tutur KH. Sa’dulloh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah (PPHS) Sumedang kepada Alumni Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah (IKAPPAS) Region Subang di Masjid Al-Hidayah desa Wanareja kecamatan Subang kabupaten Sumedang. Senin, 21/06.

Hal tersebut disampaikan dalam rangka kegiatan kunjungan dan silaturahmi pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sukamantri Tanjungkerta Sumedang kepada IKAPPAS Region Subang.

Kang Haji, sapaan Akrab Kyai Sa’dulloh menjelaskan bahwa “Memakmurkan masjid tentunya sesuai dengan kapasitas kemampuan diri sendiri. Mau mejadi Pengurus DKM, Imam, Makmum yang istiqamah, ataupun sebagai jama’ah masjid yang selalu mendukung terhadap kegiatan masjid, saya kira dimanapun posisi kita dalam memakmurkan masjid semuanya Insha Allah mendapatkan keberkahannya”. Jelasnya

“Sedangkan aktif di Nahdlatul Ulama’, jika menjadi pengurus NU/lembaga/banom, harus benar-benar menjaga amanah sebagai pengurus dengan senantiasa aktif terhadap kegiatan-kegiatannya. jika menjadi warga Nahdliyyin kultural, harus bisa menjaga dan melestarikan faham dan ajaran Ahlus Sunah wal jama’ah ‘ala Nahdlatul Ulama di daerahnya masing masing”. Tambahnya.

“Jangan lupa tetap jaga silaturahmi dengan keluarga Pondok Pesantren, tujuannya untuk menjaga Rabithah (hubungan) ruhani kita dengan guru-guru tetap terjalin sehingga akan menambah keberkahan dalam kehidupan kita di masyarakat. Dan buatlah kegiatan rutin pertemuan Alumni di masing masing regional minimal sebulan sekali, dengan kegiatan seperti simaan Al-Qur’an, Manaqiban, dll”. Harapnya.

Sementara itu, salah satu Alumni PPHS Dedi Kuswandi, SQ., MA mengatakan terimakasih atas kunjungan pimpinan pondok pesantren tersebut.

“Saya selaku perwakilan dari alumni PPHS mengucapkan terimakasih atas kedatangan kang haji, semoga membawa keberkahan bagi alumni di region Subang. Kami mohon do’a agar apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kami terhadap orangtua dan guru-guru semua bisa dilaksanakan oleh alumni sesuai dengan harapan semuanya”. Ucapnya. ayip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *