siap terapkan New Normal, Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah kembali beraktivitas

Ketua Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah, KH. Sa’dulloh mengatakan pondok pesantren Al Hikamussalafiyyah dalam waktu dekat rencananya akan kembali beraktivitas.

“Sesuai dengan edaran pemerintah kabupaten Sumedang yang hari ini sudah menerapkan New Normal (adaptasi kebiasaan baru), pondok pesantren Al-Hikamussalafiyyah dalam waktu dekat akan kembali beraktifitas”. Tuturnya

Hal tersebut disampaikan pada rapat pembentukan gugus tugas penanganan dan penanggulangan covid-19 pondok pesantren Al Hikamussalafiyyah, Senin (8/06).

“Tentunya, sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Semisal terlebih dahulu koordinasi dengan pemerintah setempat, menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan di beberapa tempat, ruangan isolasi, dan lain-lain”. Tambahnya.

Kang haji, sapaan akrabnya meminta gugus tugas agar mendata santri sesuai daerahnya masing masing.

“Tolong data dulu semua santri sesuai daerahnya masing masing. Kita dahulukan santri/ah yang berasal selain dari zona merah, khususnya kita dahulukan santri yang berasal dari daerah kabupaten Sumedang”. Jelasnya.

“Sementara itu, santri yang berasal dari zona merah akan mulai mondok menunggu arahan dari pemerintah setempat dulu”.

“Rencananya, santri lama yang selain zona merah akan mulai masuk/kembali beraktivitas pada awal Juli 2020. Sedangkan santri baru rencananya mulai masuk pertengahan Juli 2020. Ada waktu sekitar 3 minggu untuk mempersiapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) ini. Mudah-mudahan bisa maksimal”.

 7,303 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *