MHQ Pondok Pesantren Al Hikamussalfiyyah Borong 8 Piala

Sumedang, KORSUM.NET – Musabaqoh Hifdzil Quran yang di selenggarakan DPC PDIP Kabupaten Sumedang selama tiga hari berlangsung meriah.

Menurut ketua DPC PDIP Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan supaya para santri lebih giat lagi belajar menghafal alquran.

“Sebagai bahan evaluasi bagi peserta supaya kedepan bisa lebih rajin menghafal alquran. Saya berpesan supaya peserta jangan melihat besaran hadiah namun lebih kepada berlomba dalam kebaikan. Niatnya ingin menguji ilmu yang sudah di dapat didapat dari para guru atau ustadz nya.” Jelasnya di kantor DPC PDIP Sumedang Jalan Cut Nyak dien No 37 Sumedang.

Dikatakan, para juara pada hakekatnya sudah bisa ditebak. Pasalnya suara peserta dalam membaca Al Qur’an yang dapat menggetarkan hati pendengarnya maka ia menjadi juara, karena menurut nya itu adalah suara hati yang dilantunkan.

“Siapa yang sudah dapat menggetarkan hati orang yang mendengarkan dari ayat alquran yang ia baca. Maka peserta itulah yang hakikatnya menjadi juara. Namun mengenai penilaian saya serahkan kepada dewan hakim yang lebih membidangi dalam hal keilmuan”. tambahnya.

Ia berpesan kepada peserta Musabaqoh Hifdzil Quran supaya tidak berputus asa meski tidak menjadi juara.

“Saya berpesan semoga para pesera tetap semangat dalam menghafal alquran. Kedepan mudah-mudahan saya dapat memeberikan hadiah yang lebih besar yakni hadiah umroh bagi yang menjadi juara.” Pungkasnya.

Salah seorang pengurus Pesantren Al Hikamussalafiyah Sukamantri Tanjungkerta Ayi Abdul Kohar mengaku puas dengan kegiatan musabaqoh tersebut. Pasalnya meski partai Nasionalis namun memperhatikan kegiatan lomba keagamaan seperti ini.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada pihak panitia dan saya mengucapkan selamat Harlah PDIP yang ke 47 semoga sukses selalu dan kami cukup puas atas kerja keras para santrinya sehingga dapat membawa 8 piala.” ucapnya.

Adapun para pemenangnya lomba muasabaqoh hifdzil quran yakni,
Juara Musabaqah Hifdzil Qur’an DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan Ke – 47 Tahun, 22 – 24 Februari 2020
Kategori A SLTP / Sederajat.

Juara :

  1. Noornajma Laila Fasla Adhima SMP Plus Al Aqsho
  2. Habiaksa Patya Nagara
  3. Azizah Khoiriyah MTS Plus Al Hikam

Harapan :

  1. Ana Nafisa MTS Plus Ulumul Qur’an
  2. Khoiripaldi Marwan Hakim MTS Plus Al hikam
  3. Nafisatus Sakiroh MTS Plus Al Hikam

Kategori SLTA / Sederajat :

  1. Mochamad Samsul Tamreis Ponpes. Ulumul Qur’an
  2. Salwa Salsabila Ponpes. Al Hikam
  3. M. Abdul Aziz Ponpes. Al Hikam

Harapan :

  1. Ahmad Hafid Gulam Zaky Ponpes. Al Hikam
  2. Silmi Kaffah Ponpes. Al Aqsho
  3. Siti Maemunah Ponpes. Al Hikam

Kategori Dewasa / Umum:

  1. Iin Fauziyah Ponpes. Darul Falah
  2. Ayi Abdul Kohar Ponpes. Al Hikam
  3. Yoyo Ponpes. Darul Falah

Harapan :

  1. Bisri Mustofa Ponpes An Nur
  2. Oyan Ponpes. Darul Falah**

 4,976 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *