Kyai NU Ahli Falak tutup usia, Santri Al-Hikam gelar doa bersama

Pasca wafatnya KH Ghazali Masroeri Ketua Lembaga Falakiyah PBNU di Rumah Sakit Suyoto Bintaro Jakarta, Rabu 19 Februari 2020, pukul 10.45 WIB, Santri Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah Tanjungkerta Sumedang gelar doa bersama untuk almarhum.

Adapun doa bersama tersebut dimulai dengan shalat ghaib, hataman Al-Qur’an 30 juz, dan diakhiri dengan doa Khotmil Qur’an, kegiatan tersebut Diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah.

Sebelum doa bersama, ketua dewan pengasuh pesantren KH. Sa’dulloh, SQ., M.M.Pd mengatakan bahwa doa yang dikirim akan sampai.

“Doa yang kita kirim akan sampai kepada orang yang meninggal. Ini adalah salah satu i’tikadnya atau akidahnya ahlussunnah waljamaah”. Tuturnya.

Kenapa orang tua mendoakan anaknya supaya menjadi anak sholeh?. Sebab ketika orang tuanya tersebut mati, ada anaknya yang mendoakan. Jelasnya.

“Semoga almarhum ditempatkan disisi Allah, dengan tempat yang terbaik dan penuh dengan maghfiroh serta rahmat-Nya. Untuk keluarga yang tinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kesabaran. Amiin”. Harapnya

 2,969 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *