Mencari Berkah, santri Al Hikamussalafiyyah ziarahi wali Banten

AHSnews – Kab. Sumedang | Sekitar 650 Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren (PONPES)  Al-Hikamussalafiyyah Sukamantri Tanjungkerya Sumedang ikut Ziarah ke makam Syech Maulana Hasanuddin dan makam Syech Maulana Yusuf Banten dengan menggunakan Bus Pariwisata, Kamis (15/3).

Menurut ketua panitia, Syarif Hidayatulloh mengatakan Ziarah ini selain mengenalkan para santriwan dan santriwati terhadap para pejuang agama di tanah Banten sekaligus mencari  berkah para waliyullah dengan cara mendoakan dan berdoa kepada allah supaya santriwan santriwati senantiasa mendapat kebarokahannya. Santri yang sedang menuntut ilmu dimudahkan dalam belajarnya.

“Untuk mengenalkan para santriwan/i kepada waliyullah ditanah Banten yang telah berjuang menegakan agama Allah  dan sekaligus mencari berkah(tabarukan). Dengan Cara mendoakan langsung kemakam para waliyullah ditanah Banten ini,” tuturnya.

Kegiatan ziarah tersebut dipimpin langsung oleh sesepuh pesantren KH. Muhammad Aliyuddin dan dewan asatidz Pontren. Al-Hikamussalafiyyah.

Selain berziarah, sebelumnya para santri berwisata dulu ke TMII Jakarta. Selama di TMII, para santri berkunjung ke beberapa miniatur rumah adat, musium Al-Qur’an, dll.

“Semoga dengan dilaksanakannya wisata ziarah tersebut, para santri dapat menambah wawasan dan pengalaman”. Tutupnya. ginurfa

 604 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *