MA Plus Al-Hikam dorong Pelajar Semangat Bermasyarakat

Melalui program tahunan, yaitu Praktek Pengenalan Lapangan (PPL), Madrasah Aliyah (MA) Plus Al-Hikam Tanjungkerta Sumedang dorong siswa siswinya untuk semangat bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MA Plus Al Hikam, Sumpena Saripudin, S. Pd saat penerimaan peserta PPL di kantor kecamatan Cimalaka Sumedang (17/04).

“Tujuan utama PPL itu sendiri, yaitu untuk merealisasikan hasil belajar siswa siswi selama 3 tahun belajar di MA Plus Al-Hikam,disamping untuk mengenalkan kehidupan masyarakat pada siswa”. ujar Sumpena

“Program PPL ini sudah berjalan sejak beberapa tahun kebelakang, juga merupakan program wajib, dan setiap tahun siswa siswi khususnya kelas 12 kami tempatkan disatu kecamatan untuk melaksanakan program tersebut”.

“Pada tahun ini giliran kecamatan Cimalaka, dan telah kami tempatkan siswa siswi kami di dua desa, yaitu Desa Padasari dan Desa Cikole. Setelah pada tahun kemarin dilaksanakan dikecamatan Cibugel.” Lanjut Sumpena

Peserta program PPL pada tahun ini ada 53 siswa dan siswi, itu dibagi menjadi 4 kelompok. Dua kelompok dari laki-laki dan dua kelompok dari perempuan.

“Insha Allah pada dua minggu pertama ini program PPL akan diawali oleh kelompok dari putra, setelah itu akan disusul oleh kelompok dari putri pada dua minggu berikutnya” Jelas Sumpena

“Semoga dengan adanya program seperti ini, siswa dan siswi MA Plus Al-Hikam bisa belajar bergaul di Masyarakat dan mampu merealisasikan hasil belajarnya dengan baik. Dan semoga masyarakat yang dikunjungi juga dapat menerima dan menyambut dengan kesenangan hati.” Tutup Sumpena. (Ahmad Thobiin)

 557 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *