Kenalkan Dunia Jurnalis ke Siswa, IPNU-IPPNU MTs-MA Plus Al-Hikam Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pengurus Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MTs dan MA Plus Al-Hikam menggelar pelatihan jurnalistik. Pelatihan yang bertema “kita rubah dunia dengan tulisan” ini dilaksanakan di aula MA Plus Al-Hikam Sukamatri Tanjungkerta Sumedang, Ahad (11/3/2018)

Pelatihan tersebut diikuti oleh 31 orang yang terdiri dari perwakilan dari pengurus IPNU-IPPNU dan perwakilan dari siswa MTs-MA Plus Al-Hikam. Jumlah peserta oleh panitia sengaja dibatasi untuk memaksimalkan pelatihan. Pemateri dalam pelatihan tersebut yaitu ketua LTNU Kabupaten Sumedang Ayi Abdul Kohar.

Ketua panitia, Ucu Sumpena mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan seluk beluk dunia jurnalistik dikalangan siswa MA dan MTs Plus Al-Hikam.

“Acara pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk mengenalkan kepada pelajar tentang seluk beluk dunia jurnalistik, menumbuhkan kecerdasan dan kreativitas pelajar melalui tradisi jurnalistik”, ungkap Ucu.

Beliau juga berharap semoga setelah pelatihan ini, siswa memiliki kemampuan mengelola media cetak, membantu mencerdaskan anak bangsa, meningkatkan kerja sama, toleransi, loyalitas, solidaritas, dikalangan anak muda.

Sementara, ketua IPNU MA Plus Al-Hikam, Muhammad Taufik Hidayah mengatakan bahwa, “Dengan terlaksana pelatihan jurnalistik, berarti salah satu program kerja IPNU-IPPNU MA dan MTs Plus Al-Hikam sudah terlaksana, karena pelatihan jurnalistik merupakan salah satu program kerja departemen kaderisasi dan wirausaha.”

Acara pelatihan jurnalistik ini diselenggarakan dari kita, oleh kita, dan untuk kita. Jadi saya berharap Ia berharap semua peserta dapat mengikutinya dengan penuh tanggung jawab. Kedepannya semoga siswa MTs dan MA Plus Al-Hikam bisa lebih banyak berkreativitas di media cetak dan di media sosial, supaya almamater kita dapat lebih eksis dan meluas dikalangan masyarakat.” tutup Taufik (Maulana Ikhsan Alfianudin/Ayi Abdul Kohar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *